Cegah Pembegalan, Warga Butuh Penerangan Jalan, Bukan Lampu Hias

  • Bagikan
Cegah Pembegalan, Warga Butuh Penerangan Jalan, Bukan Lampu Hias
Cegah Pembegalan, Warga Butuh Penerangan Jalan, Bukan Lampu Hias


Sidrap, Infosiar.online — Maraknya kembali aksi pembegalan atau kejahatan jalan terhadap para pengendara motor di daerah ini yang dilakukan kelompok tertentu, membuat warga makin resah.

Kondisi ini tentunya membuat kita semua merasa prihatin dengan keamanan masyarakat yang se waktu-waktu dapat menjadi korban perampasan harta di jalanan.

Untuk mencegah maraknya aksi begal tersebut, masyarakat berharap kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Sidrap segera membenahi penerangan lampu jalan, khususnya di jalan poros utama di daerah ini.

Baca Juga :  Silaturrahim Bersama KBPPP, Kapolres Satria Gelar Coffee Morning,

“Masyarakat sekarang ini, khususnya pengguna kendaraan roda dua, saat ini membutuhkan penerangan jalan, bukan lampu hias, agar para pembegal tidak leluasa menjalankan aksi kejahatannya di jalanan,”ujar Muh Asri, salah seorang tokoh masyarakat yang ditemui di Warkop 212 Rappang, Sidrap, Ahad (14/6/2020).

Menurutnya, lampu hias yang pernah dipasang pemerintah daerah beberapa waktu lalu di sejumlah titik, dinilai sebagai proyek yang kurang memiliki nikai manfaat, dan kondisinya saat ini sudah banyak yang tidak menyala.

Baca Juga :  Temui Jemaat Gereja, Kapolsek Batui Berikan Pesan Kantibmas

“Anggaran pengadaan lampu hias jalan yang digunakan pasti banyak, tapi manfaatnya tidak banyak bagi masyarakat, apalagi kondisi lampu tersebut saat ini lebih banyak yang tidak menyala,” ujar Muh Asri yang kerap disapa P Asri. (Diah) 

  • Bagikan