Sidrap  

Cegah Penularan Covid 19, Kapolres Lutim Bagikan Hand Sanitizer ke Pesonel

Cegah Penularan Covid 19, Kapolres Lutim Bagikan Hand Sanitizer ke Pesonel
Cegah Penularan Covid 19, Kapolres Lutim Bagikan Hand Sanitizer ke Pesonel


Luwu Timur, Infosiar.online — Untuk mencegah penularan virus corona (Covid 19) saat bertugas, Kapolres Luwu Timur (Lutim), AKBP Indratmiko membagikan pelindung diri kepada kepada sejumlah personel Polres Lutim.

Pembagian Alar pelindung diri saat bertugas tersebut, yaitu kemasan botol kecil berupa Hand Sanitzer yang secara praktis dapat dibawa kemanapun saja, terutama dalam melayani masyarakat.

Kegiatan pembagian Hand Sanitizer oleh Kapolres tersebut, dilaksanakan usai melakukan apel pagi di halaman Mapolres Lutim, Kamis kemarin (6/8/2020) yang turut dihadiri sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Lutim.

Baca Juga :  Preman Pasar Mengamuk dan Ancam Korban Pakai Badik, Ini Kronologisnya

’Pemberian Hand Sanitizer ini, sebagai upaya untuk melindungi kita dari penularan covid-19. Kita tidak tahu virus itu kapan masuk ke tubuh kita, olehnya itu kita, hanya bisa  melakukan pencegahan seperti rajin mencuci tangan , menggunakan masker serta menjaga jarak ‘’kara kapolres Lutim.

Ditegaskannya, kondisi sekarang ini masih dalam pandemi covid-19, maka seluruh personil wajib menjalankan protokol kesehatan seperti membekali diri dengan Hand Sanitizer dan menggunakan masker setiap menjalan tugas.

Baca Juga :  Manfaatkan Hari Libur, Kapolsek Baranti Lakukan Kerja Bakti

Terkait hal tersebut, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan, pembagian Hand Sanitizer kepada personil itu, agar personil tetap vit dalam menjalankan tugas dan dapat memaksimalkan kinerja dalam melayani masyarakat.

“Pembagian Hand sanitizer ini bertujun untuk pencegahan terhadap penyebaran wabah virus corona,”kata Kabid Humas, Jumat (7/8/2020). (Diah)