Cegah Penularan Covid 19, Sat Sabhara Terus Lakukan Sosialisasi dan Edukasi

  • Bagikan
Cegah Penularan Covid 19, Sat Sabhara Terus Lakukan Sosialisasi dan Edukasi

Banggai, Infosiar.com — Untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid 19 diwilayah hukum Polres Banggai, Satuan Sabhara Polres Banggai terus lakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

Hal tersebut terlihat pada saat Kasat Sabhara Polres Banggai, IPTU Jimyarto Anasim melakukan patroli sepeda di sekitar wilayah kota Luwuk, Ahad (7/2/2021).

Dalam patroli tersebut, personel Satuan Sabhara mengajak masyarakat untuk selalu disiplin terhadap protokol kesehatan yang dimulai dari penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjahui kerumunan.

Baca Juga :  Penerapan New Normal, Jangan Jadikan Evoria, Ini Pesan Ketua P3AKSI

“Sosialisasi dan edukasi ini rutin kita lakukan guna menekan dan.memutus mata rantai penyebaran virus Corona, khususnya di daerah ini,”kata IPTU Jimy.

Menurut IPTU Jimy, selain mengimbau disiplin protokol kesehatan, personel Sabhara juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas dengan tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.

Baca Juga :  Peduli Covid 19, Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia Siap Dukung Pemkot Makassar

“Masyarakat juga diimbau agar tidak mengonsumsi miras, terlibat penyalahgunaan narkoba dan kegiatan lainnya yang berujung pada pidana,”jelas IPTU Jimy.

Dengan adanya patroli bersepeda ini, IPTU Jimy berharap, situasi Kamtibmas khususnya di wilayah Kota Luwuk tetap dalam keadaan, aman, nyaman dan kondusif. (Diah)

  • Bagikan