Covid 19 Belum Melandai, Masyarakat Terkesan Kurang Abai

Covid 19 Terus Bertambah, Penerapan New Normal Perlu Pertimbangan
Covid 19 Terus Bertambah, Penerapan New Normal Perlu Pertimbangan


Sidrap, Infosiar.online — Memprihatinkan, penyebaran virus corona (Covid 19) secara nasional hingga saat ini belum melandai, karena sejumlah masyarakat terkesan kurang abai.

Hal tersebut juga terjadi di daerah ini setelah tim penanganan Covid 19 melakukan rapid test ke sejumlah masyarakat di lokasi dan menemukan 8 warga dari beberapa wilayah Kecamatan berbeda.

Tentunya masalah ini membuat sejumlah masyarakat merasa prihatin dengan kondisi tersebut. Padahal dua minggu lalu, pasien terdampak Covid 19 di daerah ini menunjukkan angka penurunan.

Baca Juga :  Polres Sidrap Gelar Rapid Test, Hasilnya, Satu Personel Dinyatakan Reaktif

Hasil pantauan yang dilakukan wartawan Infosiar.online di sejumlah lokasi didaerah ini, masih banyak menemukan masyarakat yang tidak taat menjalankan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker dan tidak menjaga jarak atau phisical distancing.

Untuk itu, guna mencegah penularan virus ganas yang mematikan itu, tim penanganan Covid 19 Sidrap dan instansi terkait lainnya, agar lebih pro aktif dalam memberikan sosialiasi dan edukasi kepada masyarakat dalam memutus rantai penularannya.

Baca Juga :  NasDem Paduli Covid 19 Mulai Lakukan Rapid Tes Gratis Terhadap Warga

“Sejatinya, pemerintah daerah bertindak tegas dalam memberikan tindakan hukuman moril kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan agar memiliki efek jera,” tegas warga yang peduli terhadap pencegahan dan penularan Covid 19 di daerah ini, Selasa (21/7/20). (Diah).