Cuaca Ekstrem Rusak puluhan Rumah Warga di Sidrap

448 Kali Dilihat
Cuaca Ekstrem Rusak puluhan Rumah Warga di Sidrap

Sidrap, Infosiar.com — Cuaca ekstrem yang melanda sejumlah wilayah didaerah ini, telah merusak puluhan rumah warga yang terjadi Senin dini hari (26/12/2022) sekira pukul 01.20 Wita.

Hujan deras disertai angin kencang itu, memporak porandakan 68 rumah warga, sehingga para pemilik rumah terpaksa harus mencari perlindungan ditempat yang aman.

Data yang dihimpin dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap, mencatat puluhan rumah rusak sedang dan ringan itu terjadi di 6 kecamatan.

Diantaranya Kecamatan Pitu Riase 1 unit rumah, Kulo 3 unit rusak ringan, Tellu Limpoe 28 unit rumah rusak, 2 rusak sedang, 2 sarana pendidikan dan 1 fasilitas kesehatan dan Kecamatan Maritengngae terdapat 2 unit rumah rusak ringan.

Kepala BPBD Sidrap, Sudarmin mengatakan, untuk kebutuhan mendesak warga yang terdampak angin kencang yakni tenda terpal dan biaya perbaikan rumah.

Untuk itu, Sudarmin mengingatkan kebapa warga untuk tetap waspada dengan cuaca buruk yang sewaktu- waktu dapat terjadi kapan dan dimana saja. (Diah)