Curah Hujan Yang Tinggi, Genangi Sejumlah Rumah Warga

  • Bagikan
Curah Hujan Yang Tinggi, Genangi Sejumlah Rumah Warga


Sidrap, Infosiar.com — Curah hujan  tinggi yang turun sejak beberapa hari terakhir ini, membuat sejumlah rumah warga tergenang air dengan ketinggian 50 cm hingga 2 meter lebih.

Kondisi banjir itu dapat dilihat di Kelurahan Kadidi, Kecamatan Panca Rijang, dan Desa Kanie serta Desa Sereang, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Sulsel, Senin (13/9/2021).

Akbat tingginya genangan air tersebut, membuat aktivitas sejumlah warga terhalang, dan barang yang tersimpan dibawah kolom rumah panggung ikut terendam banjir serta perabot rumah tangga di rumah batu atau semi permanen terpaksa diungsikan.

Dari pantauan dilokasi banjir, ketinggian air tersebut danfaatkan sejumlah anak- anak untuk bermandi ria, khususnya di Kelurahan Kadidi, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap.

Sejumlah warga yang ditemui di lokasi banjir, mengeluhkan kondisi banjir yang setiap musim hujan turun, pasti kami merasakan dampaknya, sehingga setiap habis banjir, kerugian materi selalu ada.

“Setiap musim hujan, pasti kami dan sejumlah warga lainnya merasakan dampak kerugian materi, sehingga kami berharap agar pemerintah diharapkan dapat mencarikan solusi banjir ini,” ujar warga yang ditemui di Kadidi, sesaat lalu. (Diah)

  • Bagikan