Dampak Tragedi Kanjuruhan, Turnamen Sepak Bola Didaerah Ini Ditunda Sementara

169 Kali Dilihat
Dampak Tragedi Kanjuruhan, Turnamen Sepak Bola Didaerah Ini Ditunda Sementara

Sidrap, Infosiar.com — Tragedi kerusuhan di stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022 lalu saat digelar pertandingan Arema FC dengan Persebaya Surabaya, berdampak pada tertundanya sejumlah turnamen sepak bola di daerah ini.

Pasalnya, tragedi kelam yang persepakbolaan Indonedia itu, menjadi catatan sejarah terburuk ke dua yamg terjadi didunia dengab jumlah korban meninggal sebanyak 125 orang dan ratusan lainnya mengalami luka berat dan ringan.

Turnamen sepak bola yang rencananya akan digelar pada bulan ini, terpaksan harus ditunda untuk sementara waktu sambil menunggu petunjuk selanjutnya.

Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah yamg dikonfirmasi via ponselnya, Rabu (5/10/2022) membenarkan tertundanya sejumlah even sepak bola yang akan digelar didaerah ini.

Menurutnya, ada dua turnamen yang akan memperebutkan Kapolres Cup I Sidrap yang dinaungi PSSI yaitu, sepak bola dan futsal, untuk sementara harus ditunda sambil menunggu petunjuk dari Kapolda Sulsel.

“Walaupun kesiapan panitia pelaksana sudah siap, namun hal ini harus ditunda untuk sementara waktu sambil menunggu petunjuk dari pak Kapolda,”jelas Kapolres.

Dijelaskannya, untuk kegiatan even olahraga lainnya yang saat ini berlangsung, tetap berjalan, namun jaminan keamanannya harus tetap terjaga guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. (Diah)