Danau Sidenreng Kembali Meluap, Pemukiman Warga Terendam Banjir

  • Bagikan
Danau Sidenreng Kembali Meluap, Pemukiman Warga Terendam Banjir
Danau Sidenreng Kembali Meluap, Pemukiman Warga Terendam Banjir


Sidrap, Infosiar.online — Tingginya Intensitas hujan yang turun sejak beberapa hari terakhir di daerah ini, membuat air Danau Sidenreng kembali meluap yang membuat sawah dan pemukiman warga terendam banjir.

Meluapnya air danau Sidenreng, di Kelurahan Wette’e, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap, terjadi pada Sabtu pagi (11/7/2020), sekira pukul 07.30 Wita, dengan ketinggian air mencapai antara 1 hingga 3 meter, sedangkan di Kelurahan Sidenreng, Kecamatan Watang Sidenreng dengan ketinghian air mencapai antara 30 cm hingga 90 cm.

Baca Juga :  Jalur Utama Menuju Desa Leppangeng Terputus, Ini Penyebabnya

Dari kejadian tersebut, khusus di Kelurahan Wette’e, Kecamatan Panca Lautang, membuat kurang lebih 300 unit rumah warga terendam air, dan 150 hektar sawah warga juga terendam banjir, sedangkan korban jiwa tidak ada.

Sementara di Kelurahan Sidenreng, ada 38 rumah warga terendam banjir, dan 500 hektar sawah juga terendam banjir, serta tidak ada korban jiwa dari bencana ini.

Baca Juga :  Pelayanan dan SDM Bareskrim Polri Diberi Nilai Positif Oleh Masyarakat

Sekedar diketahui, musibah banjir di Danau Sidenreng ini, merupakan langganan banjir yang menimpa warga setiap tahun, sehingga warga disekitar pinggiran danau Sidenreng menganggap hal ini sebagai sesuatu hal yang biasa. (Diah)

  • Bagikan