Dandim Tegaskan Tidak Boleh Ada Anggota Kodim Yang Mudik

  • Bagikan
Dandim Tegaskan Tidak Boleh Ada Anggota Kodim Yang Mudik


Sidrap, Infosiar.com — Menindak lanjuti instruksi Presiden RI yang melarang anggota TNI – Polri, ASN dan BUMN untuk tidak melakukan mudik lebaran 1412 H guna mencegah penularan pandemi Covid 19, Dandim Sidrap terus kontrol personelnya.

Hal itu disampaikan Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Selasa (11/5/2021) menegaskan, seluruh anggota Kodim Sidrap, tidak boleh ada yang melakukan mudik.

Menurutnya, untuk mengetahui ada tidaknya personel Kodim yang melakukan mudik, pihaknya intens melakukan kontrol dengan seluruh jajaran Korem yang ada diwilayah kerjanya.

“Kalau ada personel Kodim Sidrap yang ditemukan atau diketahui tidak mengindahkan instruksi tersebut, pasti akan diberikan tindakan tegas,”jelas Dandim Dodi.

Namun, kata Dandim, pihaknya akan tetao memberikan tolelir kepada anggota kalau sifatnya urgen, seperti, orang tua sakit atau meninggal, serta isteri personel melahirkan di kampung. 

“Bagi anggota yang melakukan cuti, tetap harus dijalankan di tempat tugas dan tetap tidak boleh mudik guna mencegah penularan Covid 19,”ujar Dandim Dodi Nur Hidayat.

Sementara itu, Kapolres Sidrap, AKBP Leonardo Panji Wahyudi yang berusaha dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin kemarin (10/5/2021) terkait personel Polres yang melakukan mudik, tidak direspon, walaupun pesan WhatsApp (WA) sudah dibaca. (Diah)

  • Bagikan