Danny-Fatma Resmi di Rekomendasikan DPP NasDem Untuk Pilwalkot Makassar

  • Bagikan
Danny-Fatma Resmi di Rekomendasikan DPP NasDem Untuk Pilwalkot Makassar
Danny-Fatma Resmi di Rekomendasikan DPP NasDem Untuk Pilwalkot Makassar

Jakarta, Infosiar.online — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, resmi menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Muh Ramadhan ‘Danni’ Pomanto dan Fatmawati Rusdi sebagai usungan partai NasDem di Pilwalkot Makassar 2020.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulsel, H Syaharuddin Alrif, S.IP, MM, Rabu (24/6/2020), mengatakan, Ia sendiri yang mendampingi Wakil Ketua Umum H.Ahmad Ali melakukan penyerahan rekomendasi kepada Danni Pomanto dan Fatmawati Rusdi di DPP NasDem.

“Ya, pasangan ini (Danni-Fatma) resmi diusung Partai Nasdem di Pilwalkot Makassar. Rekomendasi kita terima hari ini dari Wakil Ketua DPP, Ahmad Ali dan dihadiri langsung Danni Pomanto dan Hj Fatmawati Rusdi,” kata Syahar, Wakil Ketua DPRD peovinsi Sulsel.

Baca Juga :  Innalillah, Mantan Ketua PSSI Sidrap Berpulang ke Rahmarullah

Untuk diketahui, Partai Nasdem masih melakukan lobi dengan partai lain untuk membangun koalisi di Pilwalkot Makassar yang akan dihelat pada 9 Desember 2020.
Pasalnya, syarat pendaftaran pasangan calon (paslon) ke KPU Makassar harus memiliki minimal dukungan 10 kursi di DPRD Makassar. 

Baca Juga :  Manfaatkan Reses, Syahar Kembali Serap Aspirasi Warga, Ini Lokasinya

NasDem bersama PDIP dan Demokrat masing-masing memiliki 6 kursi. Golkar, Gerindra, PAN, PKS, dan PPP masing-masing memiliki 5 kursi. Sisanya, Hanura 3 kursi, Perindo 2 kursi, PKB dan Partai Berkarya hanya 1 kursi.

Danny Pomanto sendiri dikenal telah memiliki infrastruktur relawan yang sangat mapan, sedangkan Fatmawati yang juga istri dari Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse, memiliki jaringan dan infrastruktur partai yang akan bekerja memenangkan pasangan tersebut dari tingkat kota hingga pusat. (Diah)

  • Bagikan