Darmawan : Jadikan Kampung Tangguh Bebas Narkoba Sebagai Sarana Edukasi

892 Kali Dilihat
Darmawan : Jadikan Kampung Tangguh Bebas Narkoba Sebagai Sarana Edukasi

Sidrap, Infosiar.com — Pembentukan kampung tangguh bebas narkoba di daerah ini , diharapkan menjadi sarana edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terhadap bahaya narkoba.

Hal itu disampaikan Dirresnarkoba Polda Sulsel, KOMBES Pol Darmawan Affandi pada saat berkunjung diwilayah hukum Polres Sidrap untuk melakukan asistensi dan administtasi, Jumat lpekan lalu (11/8/2023).

Menurutnya, pembentukan kampung narkoba ini, merupakan upaya untuk mencegah dan menekan penyalahgunaan narkoba dengan melibatkan selurih elemen masyarakat yang ada didaerah ini.

“Pembentukan Kampung Bebas Narkoba ini, merupakan tindak lanjut arahan Kapolri yang bertujuan untuk menjaga masyarakat dari bahaya Narkoba serta sebagai tempat untuk memberikan edukasi atau penyuluhan tentang bahaya Narkoba,”jelas KOMBES Pol Darmawan.

Dirresnarkoba yang kunker di daerah ini bersama rombongan lainnya, diterima Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah didampingi Wakapolres Sidrap, KOMPOL Akib, Kasatres Narkoba Polres Sidrap, AKP Arham Gusdiar dan PJU Polres lainnya.

Sebelum meninjau perkampungan bebas narkoba, Dirresnarkoba lebih melakukan kegiatan asistensi dan administrasi yang berlangsung di
ruang Vicon Mapolres Sidrap yang di hadiri Kabag OPS Polres Sidrap KOMPOL Nasri. Kasat Narkob dan seluruh personil Sat Resnarkoba Polres Sidrap.

Dilokasi perkampungan bebas narkoba “Malempue”, Kapolres bersama Kasatres Narkoba dan Camat Maritengngae, A Surya Praja Hadiningrat, Lurah Pangkajene, ikut mendampingi Dirresnarkoba Polda Sulsel.
.
Sementara itu, Kapolresta Erwin mengatakan, kegiatan pengecekan Posko Kampung Bebas Narkoba “MALEMPU’E” ini dilakukan untuk memastikan seluruh komponen pendukung berfungsi dengan baik,”tutup Kapolres. (Mia/Diah)