Data Penerima PKH dan BPNT Tunggu Pusat, Bulog Siapkan Beras 1.200 Ton Lebih

716 Kali Dilihat
Data Penerima PKH dan BPNT Tunggu Pusat, Bulog Siapkan Beras 1.200 Ton Lebih

Sidrap, Infosiar.com — Data Bantuan Penerima Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk Sidrap, saat ini masih menunggu data resmi dari Departemen Sosial (Depsos) pusat.

Bantuan sosail (Bansos) tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima didaerah ini selama 3 bulan kedepan yaitu Marer, April dan Mei 2023.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sidrap, Solihin yang dikonfirmasi via ponselnya, Rabu (15/3/2023) mengatakan, data penerima PKH dan BPNT saat ini masih menunggu data resmi penerima bansos.

“Seluruh daerah di Indonedia masih menunggu daftar penerima bansos yang kemungkinan besar akan keluar sebelum memasuki bulan ramadhan tahyn ini,”jelas Kadis Sosail Sidrap, Solihin.

Sementara itu, Kepala Cabang Bulog Sidrap, Anwar Halim menjelaskan, jumlah bantuan beras yang disiapkan untuk dua daerah yakni, Sidrap dan Enrekang sebesar 400 ton lebih perbulan.

“Pihaknya akan menyiapkan bansos berupa beras sebanyak 1.200 ton lebih untuk 3 bulan kedepan (Maret, April dan Mei),”ujar Kacab Bulog Sidrap, Anwar.

Untuk itu, lanjut Kacab Bulog, pihaknya masih menunggu data resmi dari Dinsos Sidrap untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima pada 11 wilayah kecamatan didaerah ini. (Diah)