Datangi Polda, Anshar : DPP PSMP Akan Kawal Terus Kecurangan CPNS

442 Kali Dilihat
Datangi Polda, Anshar : DPP PSMP Akan Kawal Terus Kecurangan CPNS


Makassar, Infosiar.com — Dewan Pimoinan Pusat Pemuda Solidaritas Merah Putih (DPP-PSMP), hari ini, Selasa (2/11/2021) mendatangi Kantor Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel.

Tujuannya adalah, mengkonsultasikan terkuaknya kecurangan tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di sejumlah daerah di Indonesia tahun ini, termasuk di Sidrap, Sulsel yang dikecam sejumlah pihak. 

Demikian disampaikan Ketua DPP PSMP, Anshar Ilo yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu, membenarkan pihaknya telah mendatangi Polda Sulsel dan diterima Wakil Direktur Kriminal Umum Polda Sulsel.

“Kami bersama kawan-kawan pengurus telah menyambangi ruangan Wadir Krimum Polda Sulsel Polda Sulsel, mengkonsultasikan beberapa persoalan yang ada di Sulsel, salah satunya soal kecurangan rekrutmen CPNS di Sidrap,” jelas Anshar. 

Dihadapan Wadir Krimum, Anshar menjelaskan, kasus kecuranga.tes penerimaan CPNS Sidrap, menduga kuat dan sangat memungkinkan terjadinya tindak nepotisme dan kolusi yang terindikasi ada proses transaksional antara peserta dan orang dalam yang bermain.

“Ini sudah menjadi wacana nasional, setelah dikonsultasikan, rencana kami akan tindaklanjuti dengan laporan resmi dan mengawal dengan aksi demonstrasi bersama masyarakat Sulsel,”jelasnya.

Sebagai putra asli kelahiran Sidrap, Amshar menyesalkan kecurangan yang terjadi, sehingga mencoreng nama baik Kabupaten Sidrap dengan kecurangan CPNS 2021 yang terbesar di Indonesia dengan jumlah peserta 62 orang.

“Atas nama keadilan, wajib hukumnya masalah ini di tuntut oleh publik untuk segera di usut tuntas, karena seluruh masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya Sidrap adalah pihak yang dirugikan,” tegas Anshar. (Man)