Datangi Posko Pengungsian, Tim Trauma Healing Bari Motivasi ke Korban

  • Bagikan
Datangi Posko Pengungsian, Tim Trauma Healing Bari Motivasi ke Korban
Datangi Posko Pengungsian, Tim Trauma Healing Bari Motivasi ke Korban


Masamba, Infosiar.online — Tim Trauma Healing dari Polda Sulsel yang diterjunkan ke lokasi pengungsian korban bencana banjir bandang di Luwu Utara yang terjadi Senin pekan lalu, ikut bantu warga.

Tim Trauma Healing tidak hanya memberi motivasi dan memulihkan trauma warga yang terdampak bencana, merekapun juga menyerahkan bantuan logistik dibeberapa posko pengungsian.

Sebelum menyerahkan bantuan, tim Trauma Healing mengawali konsolidasi bersama tim posko logistik yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Luwu Utara, AKP Rizal untuk menentukan lokasi kegiatan dan pendistribusian bantuan kepada korban banjir.

Baca Juga :  Cabuli Gadis Dibawah Umur, Pemuda Ini Diamankan Dirumah Keluarga

Selanjutnya, tim bergerak menuju 4 posko pengungsian yang terletak di jalan Lingkar Desa Radda, Kecamatan Masamba, Luwu Utara untuk mengantar bantuan dan memberikan memotivasi  warga yang terdampak bencana.

Salah seorang anggota tim Trauma Healing Polda Sulsel, Kompol Fantri Taherong yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Selasa (21/7/2020) mengatakan, tim ini bertujuan untuk membantu penyintas bencana dalam mengurangi beban psikologis yang sedang dialami warga.

Baca Juga :  Terdampak Bencana Banjir, H Pilli Bantu Paket Sembako Kepada Warga

“Ada 10 anggota tim yang diterjunkan ke Lokasi terdampak bencana banjir di wilayah Masamba, Luwu Utara yang terjun langsung¬† membantu para penyintas bencana dalam mengurangi beban psikologis warga korban,” ujar Fantri Taherong, mantan Kasat Intelkam Polres Sidrap itu. (Diah)

  • Bagikan