Deklarasi Damai Pilkades se Sidrap Berjalan Lancar, Ini Pesan Kapolres

515 Kali Dilihat
Deklarasi Damai Pilkades se Sidrap Berjalan Lancar, Ini Pesan Kapolres


Sidrap, Infosiar.com — Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi serentak untuk memilih Calon Kepala Desa (Cakades), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap menggelar deklarasi damai.

Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tersebut dihadiri Bupati Sidrap, Dollah Mando dan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sidrap yang berlangsung di aula SKPD, Selasa (12/10/2021).

Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo mengatakan, terkait dengan pelalsanaan Pilkades serentak yang akan digelar dalam waktu dekat ini, Polres Sidrap sebagai penanggung jawab Kamtibmas di wilayah ini, merasa perlu dilakukan kesepakatan bersama untuk melaksanakan secara damai.

“Sebagai penanggungjawab Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas), saya mengharapkan seluruh kandidat Kades yang akan ikut berkompetisi, agar tetap menjaga kondusitifitas wilayahnya masing-masing guna mewujudkan Pilkades damai di daerah ini,”harap Kapolres Pongo Indriyo.

Untuk itu, kata Kapolres, mengharapkan kepada Cakades untuk taat dan tertib mengikuti peraturan dan undang-undang yang berlaku dalam melaksanakan pesta demokrasi ditingkat desa sehingga dapat berjalan lancar, tertib, aman dam damai serta tetap kondusif.

“Khusus masyarakat pemilih, diminta untuk melihat lebih jeli dalam menentukan pilihan figur yang lebih tepat, agar Cakades terpilih kelak, mampu menjalankan pemerintahannya dengan baik,”pesan Kapolres Ponco.

Ditegaskannya, pilihan masyarakat boleh beda dalam memilih pemimpin, namun perbedaan itu jangan berujung pada perselisihan dan perpecahan, sehingga yang rugi masyarakat itu sendiri.

“Saya sampaikan, bagi Kades yang terpilih nantinya, gunakanlah anggaran Dana Desa dengan baik, jangan sampai berurusan dengan hukum terkait pengelolaan Dana Desa, karena setiap Desa, ada petuhas Bhabinkamtibmas yang akan mengawal Dana Desa itu,” pesan Kapolres Sidrap.

Sebagai pimpinan di Polres Sidrap, lanjut Kapolres Ponco, pihaknya sangat menjaga netralitas, dan apabila ada anggota Polri yang dengan sengaja dan terang-terangan memihak kepada salah satu kandidat, silahkan di laporkan dan disertai dengan data yang akurat. (Diah)