Desa Lainungan Jadi Desa Pertama Salurkan BLT DD di Sidrap

Desa Lainungan Jadi Desa Pertama Salurkan BLT DD di Sidrap

Sidrap, Infosiar.com — Setalah menanti beberapa waktu, akhirnya masyarakat yang masuk daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Lainungan, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Sulsel, akhirnya diserahkan.

Program yang dikemas dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) itu, Desa Lainungan merupakan desa pertama di daerah ini yang pertama menyalurkannya.

Acara penyerahan BLT DD tersebut, dihadiri Kadis PMD-PPA Sidrap, Abbas Aras, TAPM P3MD, Muchlis Husain dan Syahribulan Palemmai.

Hadir pula Bhabinkantibmas Desa Lainungan, BRIPKA Rano Indarto, PD Anita, PLD Munawir, Kades Lainungan, Sekedar dan seluruh staf Desa Lainungan, Sabtu kemarin (5/3/2022).

Kadis PMD-PPA Sidrap, Abbas Aras disela- sela acara penyerahan BLT DD tersebut mengharapkan agar desa lainnya yang ada didaerah ini segera melengkapi administrasinya agar BLT DD dapat juga dilaksanakan seperti halnya yang di lakukan Desa Lainungan.

Kades Lainungan, Andi Haruna yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Ahad (6/3/2022) membenarkan jika desa yang dipimpinnya menjadi desa pertama didaerah ini yang telah menyalurkan BLT DD.

Menurutnya, dengan tersalurkannya
BLT DD ini, tidak terlepas dari dukungan Kadis PMD- PPA Sidrap dalam mempecepat proses pencairan dana disalah satu Bank di daerah ini.

“Terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kami sampaikan sama pak Kadis, sehingga desa kami menjadi desa pertama tahun ini yang menyalurkan BLT DD,” kata Kades Andi Haruna.

Untuk dijetahui, kriteria keluarga yang dapat memperoleh BLT DD sesuai Peraturan Menteri Keuangan No. 190 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Dana Desa, dan salah satunya adalah Ibu hamil kronis (KEK),

Tujuannya, agar dapat melakukan perbaikan gizi calon anak yang akan dilahirkan sebagai generasi bangsa juga untuk mencegah terjadinya stunting sebelum masa 2 (dua) tahun usia anak. (Diah)