Di Panca Lautang, Syahar Kembali Serap Aspirasi Warga

Di Panca Lautang, Syahar Kembali Serap Aspirasi Warga

Sidrap, Infosiar.com — Reses masa sidang ke tiga tahun 2021-2022,
Wakil Ketua DPRD Sulsel, H Syaharuddin Alrif kembali serap aspirasi warga Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Selasa (7/6/22).

Acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Sidrap, H Ruslan dan Ketua DPD NasDem Sidrap, Samsumarlin dan dipusatkan di depan pasar central Bilokka, Kecamatan Panca Lautang.

Turut pula dihadiri mantan Camat Dua Pitue, Andi Bachtiar dan sejumlah kepala desa, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan reses itu, Syahar menerima sejumlah aspirasi masyarakat baik di sektor pertanian maupun infrastruktur jalan.

Di sektor pertanian, warga keluhkan jalan tani, jembatan, serta harga gabah turun, biaya produksi mahal hingga kelangkaan pupuk bersubsidi.

Disamping itu, petani juga mengeluhkan adanya kewajiban membeli pupuk non subsidi dengan harga mahal di pengecer saat mengambil pupuk subsidi.

Pada kesempatan itu, Syahar menyampaikan bahwa segala bentuk aspirasi masyarakat akan diperjuangkan untuk dicarikan solusinya.

Intinya, NasDem saat ini memang fokus disektor pertanian. Bahkan partai NasDem telah menyalurkan berbagai bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan). Tujuannya untuk menekan biaya pertanian.

Seperti diketahui, partai NasDem telah menyalurkan 68 ribu kompor cas secara bertahap kepada petani di 106 desa/kelurahan di 11 Kecamatan di Kabupaten Sidrap. (NN/Diah)