Di Pinrang, Kanit III Subdit I Narkoba Polda Amankan Dua Terduga Pelaku

Di Pinrang, Kanit III Subdit I Narkoba Polda Amankan Dua Terduga Pelaku

Pinrang, Infosiar.com — Lagi-lagi, Kanit III Subdit I Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Sulsel, KOMPOL Andi Sofyan, SH, S.IK kembali mengamankan dua orang terduga pelaku narkoba di Kabupaten Pinrang, Sulsel.

Penangkapan kedua terduga pelaku narkoba tersebut, berlangsung di tempat kejadian perkara (TKP) dijalan poros Pinrang, tepatnya di Lalebata, Kecamatan Paleteang, Ahad kemarin (13/2/2022) sekira pukul 13.00 Wita.

Kedua terduga pelaku narkoba yang berhasil diamankan masing-masing lelaki Baba Bulu alias Baba (41) dan lelaki Aras (34) dengan barang bukti (BB) berupa narkoba jenis sabu – sabu seberat 245 gram atau 5 bal.

Dua orang terduga pelaku tersebut merupakan warga yang beralamat di jalan Andi Johan, Kelurahan Lalebata, Kecamatan Paleteang dan jalan Lerang-Lerang, Kelurahan Watang Sawitto, Kecamatan Paleteang, Pinrang, Sulsel.

Menurut KOMPOL Andi Sofyan, kronologis kejadian itu berawal ketika pihaknya menerima informasi dari masyarakat, Sabtu (12/2/2022) terkait adanya tindak pidana transaksi narkoba jenis sabu-sabu di jalan poros Pinrang.

Setelah menerima informasi itu, kata mantan Kasatres Narkoba Polres Sidrap itu, sekira pukul 07.00 Wita, pihalnya langsung berangkat ke Pinrang untuk melakukan penyelidikan pada alamat yang dimaksud oleh informan.

“Dilokasi, kami melakukan penyelidikan dengan cara pengendapan dan pemantauan guna mengetahui aktivitas terduga pelaku narkoba,”jelas KOMPOL Andi Sofyan.

Sekira pukul 13.00 Wita, lanjut Andi Sofyan, tim melihat dua orang memasuki rumah sawah dan selanjutnya kami bersama tim mengikutinya.

Sebelum tim mengamankan salah satu dari pelaku, kata Andi Sofyan, lelaki Baba berusaha membuang bungkusan BB tersebut kedalam rumah sawah untuk mengelabui petugas.

“Setelah BB tetsebut ditemukan, kami langsung mengamankan kedua lelaki Baba dan Aras yang saat ini menjalani pemeriksaan diruang Ditres Narkoba Polda Sulsel guna penyelidikan lebih lanjut,” jelas KOMPOL Andi Sofyan.

Saat ini, kedua terduga pelaku dan sejumlah BB sudah diamankan berupa 1 bungkusan kantong warna hitam putih berisi 5 sachet bening berisi serbuk kristal di duga sabu seberat kurang lebih 245 gram, dan 3 unit HP dari berbagai merk.

Sekedar diketahui, Kanit III Subdit I Ditres Narkoba Polda Sulsel, KOMPOL Andi Sofyan dalam bulan ini, sebelumnya telah menangkap dua terduga pelaku di Luwu Timur dengan BB seberat kurang lebih 175 gram sabu-sabu, dan satu orang terduga pelaku narkoba lainnya di Sidrap dengan jumlah BB seberat kurang lebih 145 gram. (Diah)