Diberi Tumpangan, Malah Cabuli Anak Pemilik Rumah

  • Bagikan
Diberi Tumpangan, Malah Cabuli Anak Pemilik Rumah
Irwan Darmawan (57) pelaku pencabulan terhadap anak sahabatnya. (Reinhard Soplantila/deitkcom)

Makassar, Infosiar.com — “Sudah Diberi Hati Minta Jantung,” ungkapan ini patut disematkan kepada Irwan Darmawan (57), karena mencabuli anak sahabatnya sendiri di rumah korban.

Irwan diduga melakukan pencabulan terhadap remaja 14 tahun anak sahabatnya di Makassar, dan akhirnya diringkus oleh Tim Penikam Polrestabes Makassar.

Ia tertangkap setelah laporan pencabulan diterima oleh Polrestabes Makassar, yang kemudian polisi langsung bergerak cepat untuk mengamankan pelaku di rumah korban yaitu di kawasan Mariso, Makassar, Sulsel.

Baca Juga :  Awal Tahun, Polres Banggai Gencar Sosialisasi Prokes. Ini Yang Dilakukan

“Kronologinya itu kami menerima laporan dari polrestabes makassar, setelah itu kami dari tim Penikam menindaklanjuti laporan yang masuk dan mendatangi pelaku yang kebetulan sedang berada di rumah korban,” ujar Kasat Sabhara Polrestabes Makassar, Kompol Wahyu Basuki, kepada media pada Sabtu (27/3/2021).

Menurut informasi, Pelaku telah melancarkan aksinya selama kurang lebih dua tahun. Sedang perbuatan cabul pelaku telah berulang kali dilakukan.

“Jadi pelaku ini telah melakukan pidana pencabulan terhadap korbannya yang umurnya masih 14 tahun, ini sudah berulang kali,” tutur Wahyu.

Baca Juga :  Dicecar Pertanyaan Terkait APBD, Andi Sudirman: Faktanya Kami Hanya Sekedar Pengadaan, Bukan Prosedurnya

Selain itu, pelaku diketahui bersahabat dekat dengan orang tua korban. Pelaku telah diberi fasilitas untuk menginap dirumah orang tua korban, namun kebaikan korban bersama orang tuanya dibalas dengan perbuatan pencabulan yang dilakukannya di rumah korban sendiri.

“Tindakan pidana ini terjadi di rumah korban, karena pelaku diberi tumpangan tempat tinggal di rumah korban dan pelaku berteman dekat dengan ayah korban,” tutur Wahyu.

  • Bagikan