Diduga Arus Pendek, Lab Komputer SMAN 8 Sidrap Terbakar

362 Kali Dilihat
Diduga Arus Pendek, Lab Komputer SMAN 8 Sidrap Terbakar

Sidrap, Infosiar.com — Diduga terjadi arus pendek listrik PLN, gedung laboratorium komputer SMA Negeri 8 Sidrap, habis terbakar dan menghanguskan puluhan komputer dan isi lab lainnya.

Kejadian tersebut berlangsung Sabtu (29/4/2023) sekira pukul 04.45 Wita di Desa Corawali, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap, Sulsel.

Menurut saksi mata, Suardi (47) yang juga bertugas sebagai petugas securiti SMA Negeri 8 mengatakan, sumber api tersebut berasal dari plafon gedung komputer yang cepat menjalar ke seluruh bagian.

“Kejadiannya cepat sekali dan menjalar ke seluruh bagian gedung l yang menghanguskan 51 unit komputer beserta seluruh isi laboratorium lainnya,”ujar Suardi.

Ia mengatakan, kebakaran tersebut berhasil dipadamkan oleh masyarakat yang dibantu 1 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemda Sidrap pada pukul 06.30.Wita.

Kapolsek Panca Lautang, AKP Fatahuddin melalui Kasi Humas Polres Sidrap, AKP Zakaria yang dikonfirmasi via ponselnya, sesaat lalu membenarkan kejadian itu.

Dijelaskannya, saat ini Sat Reskrim Polres Sidrap masih melakukan.penyelidikan dan olah TKP terkait musibah tersebut dengan estimasi kerugian sebesar Rp 635 juta. (Diah)