Diduga Kuat Peredaran Narkoba Marak Jelang Perayaan Tahun Baru

707 Kali Dilihat
Diduga Kuat Peredaran Narkoba Marak Jelang Perayaan Tahun Baru

Sidrap, Infosiar.com — Menjelang perayaan tahun baru, narkotika dan obat-obatan (Narkoba) didaerah ini peredarannya diduga kuat makin marak.

Untuk itu, aparat diharapkan untuk lebih intens melakukan operasi pencegahan penjualan minuman keras (Miras) yang berimplikasi terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas) didaerah ini.

Pasalnya, salah satu pemicu terjadinya gangguan Kantibmas yaitu, adanya kelompok tertentu yang mengkonsumsi miras secara berlebihan sehingga berpotensi mengganggu ketentraman warga.

Aparat juga diharapkan dapat melakukan operasi terhadap pihak- pihak yang memperjual belikan miras tanpa izin resmi pemerintah guna menekan terjadinya penyakit masyarakat (Pekat).

Demikian diungkapkan warga penikmat kopi yang ditemui di sejumlah Warung Kopi (Warkop) di Pangkajene, Sidrap, Sulsel, Senin (26/12/2022) yang berharap agar malam.pergantian tahun tetap berjalan aman, tertib dan lancar.

“Semua yang berpotensi menjadi gangguan Kantibmas dapat ditertibkan guna memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat termasuk pelaku balapan liar (Bali),” harap Iskandar yang turut diamini penikmat kopi lainnya.

Sementara itu, Kapolres Sidrap melalui Kabag Ops Polres Sidrap, KOMPOL Nasri yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu mengatakan, jajarannya intens melakukan operasi diseluruh wilayah didaerah ini.

Tujuannya, kata Kabag Ops, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, tidak hanya menjelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru), namun hal itu akan terus dilakukan.

“Sesuai himbauan Kapolres, untuk lebih amannya, perayaan malam tahun baru, sejatinya dijadikan sebagai momen kumpul bersama keluarga di rumah saja guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,”ujar Kapolres Erwin Syah yang dituturkan Kabag Ops. (Diah)