Dihadiri Wakil Ketua DPRD Sulsel, Pesta Panen Warga Terasa Spesial

389 Kali Dilihat
Dihadiri Wakil Ketua DPRD Sulsel, Pesta Panen Warga Terasa Spesial

Sidrap, Infosiar.com — Sudah jadi tradisi setiap tahun yang dilakukan warga Dusun Abbanuangnge, Desa Bila, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap, Sulsel, kembali menggelar pesta panen. Senin (15/11/2021).

Namun dalam acara pesta panen tersebut, dirasa sangat spesial oleh warga Abbanuangnge, karena dihadiri Wakil Ketua DPRD Sulsel, H Syaharuddin Alrif, S,IP, MM yang dirangkailan acara sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan dan Kepahlawanan.

Dihadapan warga, Sekretaris Partai Nasdem Sulsel itu mensupport kegiatan budaya masyarakat, sehingga ia akan membuat lokasi khusus untuk kegiatan budaya yang juga dapat digunakan kelompok tani melakukan kegiatan.

“Kita akan buat yang permanen, tidak sewa tenda lagi. Insya Allah tahun 2022 nanti, kegiatan pesta panen sudah bisa menggunakan aula tani didaerah ini,” ujar Syahar, sapaan akrab Syaharuddin Alrif.

Ia mengatakan, sangat mengerti dan memahami apa yang di alami para petani. Banyak tantangan yang dihadapi, mulai gangguan hama dan cuaca buruk seperti banjir, sehingga mempengaruhi hasil produksi yang berdampak pada penghasilan.masyarakat.

Untuk itu, lanjut Syahar ia tetap berkomitmen membantu para petani dalam mencari jalan keluar dengan menekan biaya produksi dan terus berupaya mencarikan bantuan, baik di Provinsi hingga ke pemerintah pusat.

“Kami akan berjuang bersama masyarakat petani yang tidak perlu lagi membeli Hand Prayer maupun Hand Traktor, namun ia mengingatkan masyarakat agar bantuan itu tidak boleh dijual,”pesan Syahar yang disambut aplaus.

Syahar juga memberikan pesan khusus kepada Ketua Kelompok Tani yang memperoleh bantuan Hand Traktor agar tetap tetap menjaga amanah bantuan itu dengan baik. (Nono/Diah)