Diinisiasi H Pilli, Warga Baranti Gotong Royong Bangun Jembatan Alternatif

  • Bagikan
Diinisiasi H Pilli, Warga Baranti Gotong Royong Bangun Jembatan Alternatif


Sidrap, Infosiar.com — Janji H Zulkifli Zain untuk membantu masayarakat Baranti, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, Sulsel membangun jembatan alternatif, betul-betul direalisasikan.

Hal itu diungkapkan sejumlah masyarakat yang ikut bekerja secara gotong royong membangun jembatan dengan menggunakan material kayu besi, batu gunung, pasir dan kerikil serta semen untuk pondasi jembatan.

Pengerjaan pembangunan jembatan dengan ukurannya 3 meter 20 meter yang menghubungkan Desa Passeno dengan Baranti itu, merupakan bantuan H Zulkifli Zain yang kerap disapa H Pilli.

Demikian disampaikan Abd Wahid, salah seorang warga yang ditemui di lokasi, Jumat (1/10/2021) saat melakukan kerja banti secara gotong royong untuk pembangunan jembatan tersebut.

“Ini merupakan inisiasi yang dilakukan H Pilli untuk mengupayakan adanya pembangunan jembatan alternatif yang dapat dilalui kendaraan roda 4 untuk menghindari terjadinya kemacetan pada hari-hari tertentu di jalur Baranti dan Kabupaten Pinrang,”ujar Abd Wahid.

Sementara itu, salah seorang warga lainnya, Abd Rahman mengatakan, material bangunan yang digunakan serta konsumsi masyarakat yang ikut bergotong royong, merupakan sumbangan pribadi H Pilli, mantan Ketua DPRD Sidrap yang saat ini menjadi wakil rakyat di DPRD provinsi Sulsel dari partai Golkar.

Menurut Abd Rahman, pembangunan jembatan itu diusulkan masyarakat pada saat H Pilli melakukan reses di wilayah itu sekitar kurang lebih 4 bulan lalu yang pada hari ini langsung terealisasi. 

Sekedar diketahui, pembangunan jembatan tersebut mulai dikerja pada hari ini hingga beberapa hari kedepan dengan melibatkan sejumlah warga yang penuh semangat bekerja secara gotong royong yang terus dipantau oleh H Pilli. (Diah)

  • Bagikan