Diinisiasi RMS, Ratusan Peternak Budidaya Ikan Ikut Pelatihan Sistem Bioflok

Diinisiasi RMS, Ratusan Peternak Budidaya Ikan Ikut Pelatihan Sistem Bioflok

Sidrap, Infosiar.com — Diinisiasi H Risdi Masse (RMS), ratusan peternak budidaya ikan yang tergabung dalam Kelompok Budidaya Ikan mengikuti pelatihan pembesaran ikan melalui sistem bioflok.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa (23-24/5/22) dilaksanakan di Usaha Pembenihan Rakyat (UPR) Maraja Fish, Jalan Nene Mallomo, Pangkajene, Sidrap, Sulsel.

Kelompok Dakan ini, berasal dari 3 kecamatan, masing-masing Kecamatan Kulo, Bulo dan Maritengngae. Sementara di Pinrang, diikuti sejumlah kelompok budidaya ikan.

Pelatihan sistem Bioflok ini, merupakan inisiasi dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, H Rusdi Masse bekerjasama dengan Kementrian Perikanan dan Kelautan.

Tak hanya di Sidrap, kegiatan serupa juga dilaksanakan di beberapa titik di Pinrang, yakni di Mattirotasi dan Maccorawalie.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, H Rusdi Masse saat membuka acara mengatakan, kegiatan ini merupakan perhatian dan kepedulian terhadap kelompok budidaya ikan dan budidaya udang.

Meski dilakukan secara virtual, kegiatan ini diikuti antusias sejumlah peternak budidaya ikan, karena sejumlah materi yang disampaikan memberi ilmu baru terhadap tata cara budidaya ikan dan udang, terutama yang menggunakan sistem Bioflok.

“Semoga, kegiatan ini bisa memberi mamfaat bagi masyarakat, khusus peternak ikan. Karena kita tahu, di Sidrap itu banyak warga yang membudidayakan ikan, seperti Lele dan Nila. Sementara di Pinrang, ada kelompok budidaya ikan,” jelasnya. (Diah)