Dikbud Sidrap Kerjasama BBGP Sulsel Gelar Loka Karya

409 Kali Dilihat
Dikbud Sidrap Kerjasama BBGP Sulsel Gelar Loka Karya

Sidrap, Infosiar.com — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sidrap bekerjasama Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Suleel menggelar Loka Karya ke 7.

Loka Karya tersebut berupa Festival Panen Hasil Belajar, Program Pendidikan Guru Penggerak angkatan ke 6 yang dipusatkan di aula SMP Negeri 2 Pangkajene, Sidrap, Sabtu (15/4/2023).

Kegiatan itu dihadiri Sekda Sidrap, H Basra, Kadis Dikbud, Faizal Sehuddin, BBGP, Kabid GTK, para pengawas dan kepala SMA, SMP, SD serta guru penggerak dan peserta pameran

Sekda H Basra dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Sidrap sangat merespon kegiatan ini sebagai salah satu akses untuk mencerdaskan kehidupan dalam berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, Kadis Dikbud Sidrap, Faizal mengharapkan para guru penggetak dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab gina memperbaiki dan meningkatkan mutu pendidikan, khususnya di daerah ini.

Selanjutnya, kata Kadis Faizal, ini menjadi harapan besar bagi Pemkab Sidrap yang menugaskan kepada para guru penggerak sebagai kepala sekolah dan pengawas.

“Penugasan itu tertuang dalam Permendikbudristek No 40 Tahun 2021 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah pasal 2 ayat 1 hurup (c) yang berbunyi,
bahwa guru yang bersyarat untuk mendapat penugasan sebagai kepala sekolah yaitu memiliki sertifikat guru penggerak,”jelas Faizal. (Diah)