Dikbud Sidrap Segera Sosialisasikan Instruksi Gubernur, Ini Tujuannya

238 Kali Dilihat
Dikbud Sidrap Segera Sosialisasikan Instruksi Gubernur, Ini Tujuannya

Sidrap, Infosiar.com — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap segera mensosialisasikan instruksi Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

Instruksi Gubernur tersebut bersifat himbauan kepada seluruh kepala sekolah SD dari berbagai tingkatan untuk memperketat pengawasan terhadap seluruh peserta didik selama berada dalam lingkungan sekolah.

Menyikapi hal tersebut, Kadis Dikbud Sidrap, Faizal Sehuddin yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Ahad (15/1/2023) mengatakan, pihaknya akan segera melakukan sosialisasi kepada seluruh Kasek yang ada diwilayah kerjanya.

Menurutnya, sosialisasi itu akan diawali dalam bentuk surat edaran Gubernur kepada seluruh Kasek guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, khusisnya dalam.lingkungan sekolah.

Dijelaskannya, instruksi yang tertuang dalam Surat Edaran Gubernur Sulsel Nomor : 420/0349/Disdik tentang ‘Pengawasan lingkungan sekolah terhadap tindakan kriminalitas pada seluruh jenjang satuan pendidikan di Sulsel.

Ia mengatakan, munculnya istruksi itu setelah adanya kasus yang menghebohkan masyarakat Sulsel terkait kasus penculikan yang disertai pembunuhan yang di lakukan oknum pelajar.

“Insya Allah, besok, Senin (16/1/23), pihaknya akan segera memberikan surat himbauan kepada para Kepsek, mulai pendidikan TK, SD dan SMP sederajat yang ada didaerah ini guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,”kata Faizal. (Diah)