Dikbud Sidrap Serahkan Bantuan ke Warga Terdampak Longsor

331 Kali Dilihat
Dikbud Sidrap Serahkan Bantuan ke Warga Terdampak Longsor

Sidrap, Infosiar.com — Hari ini, Sabtu (10/9/2022), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sidrap menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana longsor di Desa Leppangeng, Sidrap, Sulsel.

Bantuan yang terkumpul tersebut, merupakan hasil ajakan dan himbauan Kadis Dikbud Sidrap kepada para guru dan kepala sekolah (Kasek) serta orang tua siswa yang ada didaerah ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap, Faizal Sehuddin yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu, membenarkan pkhaknya telah menyerahkan bantaun sembako.

“Bantuan yang terkumpul sejak beberapa hari lalu berupa air mineral, mie instan, beras dan lainnya, hari ini telah diserahkan kepada posko bantuan bencana yang selanjutnya diserahkan kepada warga terdampak korbab,” jelas Faizal Sehuddin.

Menurutnya, bantuan sembako itu, diperuntukkan bagi masyarakat, khususnya masyarakat pada 4 Dusun di Desa itu yang terisolir meterial longsor, sehingga mulai kekurangan bahan makanan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para guru dan Kasek serta orangtua siswa yang telah menyisihkan sebagaian rejekinya untuk peduli kepada masyarakat yang membutuhkan, dan semoga bantuannya mendapat pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT, amin,” tutup Faizal yang juga mantan Kepala BKD Sidrap. (Diah)