Dirangkaikan Pawai Keliling, UPT SD Negeri 2 Baranti Gelar Porseni

400 Kali Dilihat
Dirangkaikan Pawai Keliling, UPT SD Negeri 2 Baranti Gelar Porseni

Sidrap, Infosiar.com — UPT SD Negeri 2 Baranti, Kecamatan Baranti, Sidrap menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).

Porseni tersebut di buka langsung Kepala UPT SD Negeri 2 Baranti, Hj Niraini dilapangan sekolah, Senin pagi (18/12/2022) sekira pukul 08.00 Wita dan diikuti para guru dan murid.

Setelah acara pembukaan, para murid yang didampngi sejumlah guru berkeliling menggelar pawai keliling di beberapa ruas jalan disekitar lingkungan sekolah sebagai bagian dari kegiatan Porseni.

Kasek Hj Nuraini dalam sambutan pembukaannya mengatakan, selain mengisi waktu jeda usai ujian pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS), kegiatan porseni ini juga untuk mendorong minat dan bakat siswa di bidang olah raga seni serta keagamaan.

“Insya Allah, kegiatan ini akan menjadi setiap akhir tahun setelah mengikuto ulangan agar membuat anak didik tidak merasa jenuh dan fresh kembali setelah mengikuti kegiatan Porseni,”uhar Hj Nuraini.

Sementara itu, Bendahara Porseni, Andi Nuryasmi menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi para murid yang menonjol untuk di bina dan di ikutkan dalam kegiatan lomba baik di tingkat kecamatan hingga kabupaten.

Adapun kegiatan yang dikombakan dibidang olahraga yaitu, tarik tambang, bola volly, catur, lari kelereng, lomba makan kerupuk, sepak takraw. Sedangkan di bidang seni yaitu, nyanyi solo, tarian, cerita bergambar, pantomin.

Dikatakannya, rencana kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari kedepan yang dimulai pada 18-23 Desember 2022 yang di rangkaikan penutupan dan penerimaan hadiah. (Yas/Diah).