Direktorat Sekolah Dasar Kemendikbud Ristek Gelar Bimtek

550 Kali Dilihat
Direktorat Sekolah Dasar Kemendikbud Ristek Gelar Bimtek

Sidrap, Infosiar.com — Direktorat Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kememdikbud Ristek) menggelar Bimbingan Tekhnis (Bimtek).

Bimtek tersebut terkait dengan penggunaan dan pemanfaatan peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi Sekolah Dasar (SD) penerima bantuan peralatan TIK tahap VII Regional Makassar.

Acara yang dibuka Direktur Sekolah Dasar Kemendikbud RI yang diwakili Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulbar, Dr Halim Muharram, di laksanakan di Hotel Grand Asia Makassar, Selasa (29/11/2022). 

Dihadapan peserta Bimtek, Halim dalam sambutannya menjelaskan,
kegiatan ini bertujuan untuk melatih perwakilan sekolah penerima bantuan peralatan pendidikan berbasis TIK Tahun Anggaran (TA) 2022 agar memiliki kompetensi dalam pemanfaatan dan penggunaan chromebook.

“Bantuan TIK ini, sebagai upaya peningkatan mutu pembelajaran sekaligus dalam rangka persiapan asesmen di sekolah,”ujar Halim.

Untuk itu, lanjut Halim, ia berharap agar peserta yang telah mengikuti kegiatan Bimtek TIK ini untuk menjabarkan ilmunya kepada guru lainnya agar penggunaan dan pemanfataan peralatan TIK lebih maksimal.

Sementara itu, Zulkifli, salah seorang peserta guru PAI dari SD Negeri 5 Benteng, Kecamatan Baranti, Sidrap merasa bersyukur bisa mengikuti kegiatan Bimtek yang akan berlnagsung selama 4 hari kedepan.

Ia mengatakan, sekolah kami termasuk salah satu penerima Bantuan TIK tahun 2022 dari 12 sekolah yang menerima bantuan di Kabupaten Sidrap, berupa 15 unit Cromebook, 1 unit LCD, 1 unit Konektor, dan 1 unit  Wirless Router.

“Alhamdulillah, semoga bantuan TIK dapat dimanfaatkan dengan baik guna peningkatan pendidikan di sekolahnya,”ujar Zulkifli melalui ponselnya, Rabu (30/11/2022(

Selanjutnya, kami juga berharap agar kegiatan ini berjalan efektif, sehingga materi yang di terima diaplikasikan disekolah dan  mendesiminasikan ilmu yang di dapat ke rekan guru lainnya.(ZulDiah)