Disayangkan, Penangkapan Pelaku Narkoba Oleh Aparat Yang Tidak Jelas Identitasnya

  • Bagikan
Disayangkan, Penangkapan Pelaku Narkoba Oleh Aparat Yang Tidak Jelas Identitasnya
Foto: Suarabali.com

Sidrap, Infosiar.com — Maraknya operasi penangkapan terhadap pelaku narkoba didaerah ini, direspon positif sejumlah elemen masyarakat.

Namun operasi tersebut, tentu sangat disayangkan, karena aparat yang turun melakukan operasi, tidak memiliki identitas yang jelas, sehingga masyarakat menyangsikan hasil operasi itu.

Terkait hal itu, sejumlah warga penikmat kopi yang ditemui di beberapa Warkop di Rappang, Kabupaten Sidrap, Sulsel, Rabu (17/3/2021), prhatian dengan maraknya penangkapan, namun proses hukumnya tidak jelas.

“Kami sangat mendukung setiap operasi yang dilakukan aparat untuk memberantas pelaku narkoba, tapi identitas petugas harus jelas dari satuan mana yang melakukan penangkapan didaerah ini,”harap warga.

Baca Juga :  Terkait Kepemilikan Sabu, Tiga Warga Rappang Kembali Diamankan Satres Narkoba

Seperti yang terjadi di Rappang, Rabu (17/3/2021) sekira pukul 14.00 Wita, aparat melakukan operasi  penangkapan terhadap terduga pelaku narkoba disalah tempat didaerah ini dan menyita barang bukti (BB) narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 1 bal atau kurang lebih 50 gram.

Awalnya, kata warga, aparat tersebut mengaku dari Subdit III Narkoba Polda Sulsel, namun pada saat terduga pelaku yang diamankan akan dibawa, aparat kembali mengaku dari tim Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel, sehingga wargapun merasa bingung dengan informasi yang tidak jelas.

Baca Juga :  Semua Elemen Masyarakat Harus Perkuat P4GN, Ini Harapan BNNP Sulsel

Pelaksana Tugas (Plt) Kasi Intelegen BNNP Sulsel, IPTU Ronald yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu, membantah pihaknya telah melakukan operasi penangkapan di Rappang pada hari ini.

“Sudah beberapa kali ada operasi yang mengatasnamakan dari pihak BNNP Sulsel, padahal setiap anggota yang turun pasti dibekali dengan surat tugas,” jelas IPTU Ronald.

Sementara itu, Kasat Res Narkoba Polres Sidrap, AKP Andi Sofyan juga membantah adanya operasi yang dilakukan pihaknya di Rappang pada hari ini, dan hal itu baru diketahui setelah adanya konfirmasi dari media. (Diah) 

  • Bagikan