Disayangkan, Pesta Pernikahan Dirumah Kasat Pol PP Terkesan Abaikan Prokes

  • Bagikan
Disayangkan, Pesta Pernikahan Dirumah Kasat Pol PP Terkesan Abaikan Prokes


Sidrap, Infosiar.com — Pesta pernikahan putra Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sidrap, Selasa kemarin (23/3/2021), sejumlah tamu undangan terkesan mengabaikan. protokol Kesehatan (Proses) Covid 19.

Sejatinya, hal itu tidak semestinya terjadi, mengingat rumah tempat pelaksanaan acara pesta pernikahan itu berlangsung di Jalan Andi Makkasau, Pangkajene, Sidrap, Sulsel, tepatnya dirumah pribadi Kasat Pol PP Sidrap, Usman Demma.

Acara yang terekam video yang beredar dimasyarakat dengan durasi 30 menit itu, nampak tiga orang yang melakukan joget yaitu, oknum Satpol PP dan oknum petugas Damkar bersama seorang biduan wanita berbusana muslimah berwarna pink.

Baca Juga :  Membuat Video Mempermainkan Shalat Jenazah, Tiga Remaja Diamankan Polisi

Tidak hanya itu, dalam rekaman video tersebut, tampak anggota Satpol dan Damkar juga melakukan saweran tanpa menerapkan Pokes Covid 19.

Sekda Sidrap, Sudirman Bungi yang di konfirmasi melalui pondelnya, Rabu (24/3/2021), sangat menyayangkan ada video beredar terkait salah satu acara pesta yang mengabaikan Prokes.

“Kami sudah melihat rekaman video itu, dan tentunya kami sangat menyayangkan hal itu terjadi. Namun, dia belum bisa berspekulasi sebelum melakukan penyelidikan lebih lanjut,” jelas Sekda Sudirman.

Menurutnya, hal yang sama juga pernah terjadi sebelumnya beberapa waktu lalu didaerah ini dan viral di media sosial, dan telah dilakukan penindakan oleh pihak kepolisian bersama tim Covid 19.

Baca Juga :  Polisi Geledah Kontrakan Milik Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar

“Kalau nanti ditemukan terjadi pelanggaran terhadap prosedur Prokes di lokasi itu, kami tentu akan memberi sanksi, baik kepada penanggung jawab kegiatan dan oknum yang ada dalam video itu,”tegasnya. 

Ia mengatakan, pihaknya tinggal diam dan akan terus mengusut tuntas masalah itu. Ia bersama TNI – Polri akan mencari petugas yang terekam dalam video itu untuk dimintai keterangan. (Diah)

  • Bagikan