Disdikbud Sidrap Lounching Kelas Digital, Ini Tujuannya

312 Kali Dilihat
Disdikbud Sidrap Lounching Kelas Digital, Ini Tujuannya

Sidrap, Infosiar.com — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap melounching progrqm kelas digital di sejumlah sekolah didaerah ini.

Hal itu dilakukan setelah Dikbud Sidrap yang kini telah mengadopsi pembelajaran dengan metode kelas digital, karena belajar saat ini semakin menyenangkan dan tidak terbatas ruang tertutup dalam kelas.

Demikian disampaikan Kadisdikbud Sidrap, Faizal Sehuddin saat melaounching program tersebut di SMP Negeri 1 Pangsid yang dihadiri Kepsek, Muslimin dan wali kelas 1 hingga kelas 7, komite sekolah, orang tua murid dan wali murid, Rabu (28/12/2022).

Menurutnya, kegiatan lounching kelas digital di SMPN 1 Pangsid ini,
merupakan awal dari pembukaan kelas digital di berbagai sekolah lainnnya di daerah ini.

“Belajar kini tidak harus di kelas. Belajar kini menyenangkan. Bisa di out door, di taman, gazebo, maupun di kantin,”ujar Kadisdikbud Faizal.

Faizal meyakini, dengan konsep belajar yang menyenangkan, akan mampu memacu rasa ingin tahu siswa, juga untuk meningkatkan kompetensi 4K, berfikir kritis, kreatif, kolaboratif dan komunikatif.

Ia mengatakan, kelas digital ini direncanakan efektif pada semester genap dengan jumlah 32 murid untuk tahap uji coba.

“Untuk menunjang kegiatan ini, pihak SMPN 1 Pangsid membagikan Tablet Merek Zyrex yang merupakan bantuan TIK Kemendikbud,” ujarnya.

Faizal berharap, semoga program ini bisa sukses dan menjadi percontohan bagi sekolah-sekolah lain sehingga setiap satuan pendidikan memiliki minimal 1 Kelas Digital.

“Ini merupakan wujud kepedulian dan keseriusan Pemkab Sidrap dalam upaya percepatan digitalisasi sekolah yang merupakan Visi Misi Pendidikan Nasional,” tandasnya. (Diah)