Dit Samapta Polda Sulsel Gencar Laksanakan Patroli, Ini Tujuannya

  • Bagikan
Dit Samapta Polda Sulsel Gencar Laksanakan Patroli, Ini Tujuannya
Dit Samapta Polda Sulsel Gencar Laksanakan Patroli, Ini Tujuannya


Makassar, Infosiar.online — Jajaran Polda Sulsel, melalaui personel Ops Aman Nusa II-Tahap III Dit Samapta Polda Sulsel, gencar melakukan patroli di sejumlah wilayah di Kota Makassar dan sekitarnya, Rabu 1/7/2020).

Tujuannya adalah, untuk memutus mata rantai pennyebaran virus corona (Covid 19) sambil melaksanakan kegiatan survei atau pengecekan serta memberi himbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan.

Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Sulsel, KOMBES Pol Ibrahim Tompo yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Kamis (2/7/2020) membenarkan giat yang dilakukan personel Dit Samapta Polda Sulsel.

Baca Juga :  Kepala Terduga "Bomber" Gereja Katedral Makassar Ditemukan di Atap Bangunan

Menurutnya, lokasi yang jadi titik sasaran personel adalah, toko-toko yang masih beroperasi, dan memberi himbauan kepada manajemen rumah makan atau restaurant serta masyarakat pengunjung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 19.

“Para petugas dari Dit Samapta Polda menghimbau masyarakat untuk menjaga jarak, gunakan masker dan mencuci tangan menggunakan sabun atau Hand Sanitizer,” ujar Kabid Humas Ibrahim.

Disamping itu, sambung Kombes Ibrahim, para personel juga menghimbau para petugas keamanan disetiap tempat keramaian untuk memperhatikan masyarakat yang melaksanakan kegiatan di daerah tersebut agar tetap menjaga kebersihan dan menjaga masyarakat agar tetap sesuai dengan prosedur.

Baca Juga :  Terkait Dukungan Calon Gubernur Sulsel, Taufan Pawe: Itu Wajar dan Normatif

Selanjutnya, kata Ibrahim, petugas keamanan juga diminta melakukan koordinasi dengan pihak pengelola toko agar di buatkan batasan berupa jarak antar orang per orang apabila akan melakukan pembayaran di kasir, sehingga protokol kesehatan tetap terlaksana dengan baik. 

Mantan Kabid Humas Polda Sulut itu menjelaskan, langkah ini dilakukan untuk membangkitkan kesadaran masyarakat agar lebih peduli, paham dan sadar guna mencegah penyebaran Covid 19 yang semakin meluas. (Diah)

  • Bagikan