Ditangkap, Perempuan Asal Parepare Diduga Melakukan Penipuan

  • Bagikan
Ditangkap, Perempuan Asal Parepare Diduga Melakukan Penipuan
Ditangkap, Perempuan Asal Parepare Diduga Melakukan Penipuan


Sidrap, Infosiar.online — Salah seorang perempuan asal kota Parepare, Hasma Asmita Binti Abd Majid yang beralamat di jalan Sosial, Kecamatan Soreang, Parepare, di amankan Satreskrim Polres Sidrap.

Perempuan yang berusia 36 tahun itu, berhasil diamankan dijalan poros Parepare, tepatnya di Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Sudrap , Kamis (16/7/2020) sekira pukul 15.30 Wita. 

Demikian dijelaskan Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Benny Pornika yamg dikonfirmasi melalui ponselnya, Kamis sore, membenarkan pihaknya telah mengamankan serang perempuan yang diduga telah melakukan penipuan

Baca Juga :  DPO Pembunuhan Anggota Babinsa di Jakarta Diamankan Resmob Polda Sulsel

Menurutnya, terduga pelaku di amankan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LPB/01/I/2020/SPKT/SULSEL/RES. SIDRAP, tanggal 08 Januari 2020, terkait dugaan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan yang terjadi pada Selasa 29 Oktober 2019 lalu. 

Dijelaskannya, Tempat kejadian perkara (TKP) tersebuy, berlangsung di BTN Batulappa, Kelurahan Batulappa, Kecamatan Wattang Pulu, Sidrap, yang dilaporkan oleh korban.

Adapun kronologis kejadian, kata Kasat Benny, pada saat itu, terduga pelaku membeli barang elektronik milik korban berupa 1 unit TV LCD merk LG 32 Inchi, 1 unit TV LCD merk Panasonic 32 Inchi, 1 unit TV LCD merk SHARP 32 Inchi dan 1 unit lemari es merk SHARP dengan total harga sebesar Rp 12 juta lebih.

Baca Juga :  Menghilang 6 Hari, Akhirnya Lelaki BM Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai

“Setelah jatuh tempo pembayaran yang ditentukan korban, pelaku tidak memenuhi janjinya, dan nomor HP pelaku sudah tidak bisa dihubungi lagi,” jelas AKP Benny Pornika. 

Ia mengatakan, dihadapan petugas, terduga pelaku mengakui perbuatannya telah membeli barang-barang tersebut namun sampai saat ini belum dibayar. (Diah)

  • Bagikan