Ditinggal Pemiliknya 4 Bulan Lalu, Dua Rumah Kosong Habis Terbakar

387 Kali Dilihat
Ditinggal Pemiliknya 4 Bulan Lalu, Dua Rumah Kosong Habis Terbakar

Sidrap, Infosiar.com — Setelah ditinggal sejak 4 bulan lalu, dua rumah kosong yang diringgal pergi pemiliknya habis terbakar di jalan Sentosa, Kelurahan Tanru Tedong, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap, Sulsel.

Misibah kebakaran tersebut terjadi Rabu (25/1/2023) sekira pukul 13.00 Wita yang menghanguskan 1 unit rumah panggung dan 1 unit rumah kayu beserta isinya.

Kapolsek Dua Pitue, IPTU Bachri yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu membenarkan terjadinya musibah kebakaran di wilatahnya.

Menurutnya, kedua pemilik rumah itu masing-masing, perempuan Hj Hasnah (60) dan perempuan Isaharia (75) yang pada saat kejadian tersebut dalam keadaan kosong.

Kapolsek Bachri menjelaskan, kebakaran itu diketahui sejumlah pelajar SMP Negeri 1 Dua Pitue Sidrap yang berjarak kurang lebih 20 meter antara lokasi kejadian dengan sekolahnya.

Pelajar yang melihat kepulan asap dari rumah tersebut, lanjut Kapolsek, langsung berteriak dan berteriak minta tolong kepada warga yang tinggal disekitar lokasi kejadian.

“Mendengar teriakan, warga sekitar pun langsung mengecek kepulan asap tersebut, dan ternyata telah terjadi jebakaran di rumah korban,” ujar Kapolsek Bachri.

Kobaran api berhasil dipadamkan oleh warga dan sejumlah personel Polsek Dua Pitue serta dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemda Sidrap.

“Penyebabnya diduga kuat arus pendek. Kejadian ini pula tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta lebih,”tutup Kapolsek. (Diah)