Dokter Non ASN Resah Tidak Terdaftar Sebagai Penerima Vaksin

  • Bagikan
Dokter Non ASN Resah Tidak Terdaftar Sebagai Penerima Vaksin


Sidrap, Infosiar.com — Sejumlah tenaga kesehatan (Nakes), khususnya dokter yang bertugas di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Arifin Nu’mang, Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Sulsel, merasa resah namanya tidak terdaftar sebagai penerima vaksin Covid 19.

Pasalnya, 90 persen tenaga dokter tersebut masih berstatus non Aparatur Sipil Negara (ASN) atau honoter, sehingga rasa khawatir terus menghantui bila namanya tidak masuk sebagai penerima vaksin.

Dari hasil konfirmasi di RS Arnum Rappang, Senin (1/2/2021), diketahui jumlah dokter yang bertugas di IGD sebanyak 10 orang, 5 diantaranya sudah pernah terkonfirmasi Covid 19, sehingga 5 orang dokter lainnya tidak terdaftar.

Baca Juga :  Jokowi : Vaksinasi Covid-19 Menunggu Keputusan MUI dan BPOM

“Kami ingin sekali menjadi penerima vaksin Covid 19, tapi nama kami tidak masuk daftar sebagai penerima vaksin,” tanya sejumlah dokter yang sudah menyampaikan masalah ini juga ke Direktur RS Arnum Rappang, dr Budi Santoso.

Direktur RS Arnum Rappang, dr Budi Santoso yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu menjelaskan, semua tenaga dokter dan tenaga kesehatan lainnya, tetap akan menerima vaksin Covid 19, namun pelaksanaannya berlangsung secara bertahap.

“Pertanyaan dokter non ASN yang bertugas saya sudah terima, namun yang berhak memberikan jawaban tersebut adalah pihak pelaksana vaksin,” katanya.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) vaksin Covid 19 Sidrap, Dr Ishak Kenre mengatakan, semua dokter yang bertugas di RS, termasuk penerima vaksin karena sangat berperan sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat.

Baca Juga :  Bupati DM Tidak Masuk Kriteria Penerima Vaksin Covid 19, Ini Alasannya

Dijelaskannya, sebagai penerima vaksin pada tahap awal yang akan dilasanakan besok, Selasa (2/2/2021) adalah, selain pejabat publik, ada pula 2.100 Nakes yang yelah terdaftar pada sistem Pcare vaksinasi menjadi prioritas.

“Dokter dan nakes yang belum terdaftar, tentu terus akan diupayakan, sehingga semuanya akan mendapatkan atau menerima sutikan vaksin Covid 19,” ujar Ishak yang dikenal dekat dengan awak media didaerah ini. (Diah)

  • Bagikan