DPC Pemuda Tani HKTI Sidrap Ucapkan Selamat Hari Tani 2022.

192 Kali Dilihat
DPC Pemuda Tani HKTI Sidrap Ucapkan Selamat Hari Tani 2022.

Sidrap.infosiar.com — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) pemuda Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sidrap ucapkan selamat Hari Tani Nasional tahun 2022.

Peringatan tersebut diingat sebagai semangat untuk memuliakan rakyat tani Indonesia yang diteken Presiden Soekarno dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia No 169 Tahun 1963.

Demikian disampaikan Ketua DPC Pemuda HKTI Sidrap, Abd Jabbar, S.IP, M,Si yang dikonfirmasi via ponselnya, Sabtu (24/9/2022).

“HTN ini menjadi momentum untuk memerdekakan petani dari garis kemiskinan. Oleh karena itu, pemerintah diharapkan bisa fokus membantu petani dalam meningkatkan produktivitas pertanian.”harap Abd Jabbar yang juha dosen UMS Rappang.

Selain itu, lanjut Jabbar, dalam peringatan HTN, dia mengajak masyarakat untuk bekerjasama dalam memajukan sektor pertanian di Indonesia.

Ia juga berharap, dengan adanya momentum HTN yang jatuh setiap tanggal 24 September, dapat membawa semangat perubahan bagi para petani.

“Insya Allah, selaku Pemuda HKTI Sidrap, akan berupaya semaksimal mungkin merubah pola pikir masyarakat dari petani konsumtif menjadi petani produktif,” tuturnya. (Diah)