DPK LIPAN Sidrap Minta Aparat Polda Usut Tuntas Aksi Pemukulan Konsultan

  • Bagikan
DPK LIPAN Sidrap Minta Aparat Polda Usut Tuntas Aksi Pemukulan Konsultan


Sidrap, Infosiar.com — Aksi pemukulan yang dilakukan sejumlah orang terhadap salah seorang pengusaha di kompleks SKPD kantor Bupati Sidrap, Rabu kemarin (21/7/2021, sejumlah pihak meminta aparat Polda Sulsel mengusut tuntas kasus tersebut.

Termasuk diantaranya, Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten, Lentera Independen Pemerhati Aspirasi Nusantara (DPK-LIPAN) Sidrap, Sulsel, Hj Suharti yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Kamis (22/7/2021), di Pangkajene.

Tindakan yang dilakukan sejumlah pihak yang memukuli dan mengeroyok salah seorang pengusaha yang bermaksud menghadiri undangan panitia untuk mengikuti negosiasi jasa konsultan pengawasan kontraktual SMP, dinilai sebagai tindakan premanisme.

Untuk itu, kata Hj Arti, sapaan akrab Hj Suharti, meminta pihak Polda Sulsel untuk mengusut tuntas kasus tersebut dan menangkap sejumlah pelaku yang telah melakukan aksi pemukulan dan pengeroyokan terhadap korban.

Menurutnya, masalah itu terjadi pada saat korban bermaksud menghadiri undangan klarisifikasi dan negosiasi tekhnis dan biaya terhadap seleksi paket jasa KO sultan pengawas kegiatan kontraktual penunjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di daerah ini.

“Tentunya hal ini membuat kami merasa prihatin, sehingga memberikan kesan negatif terhadap proses lelang proyek di daerah ini dengan menggunakan cara-cara premanisme. Masalah ini tidak boleh dibiarkan dan harus diusut tuntas,” tegas Hj Arti. (Diah)

  • Bagikan