DPP PSMP Minta Kapolda Baru Tuntaskan Kasus Kecurangan CPNS

509 Kali Dilihat
DPP PSMP Minta Kapolda Baru Tuntaskan Kasus Kecurangan CPNS

Sidrap, Infosiar.com — Terbongkarnya kasus kecurangan CPNS tahun ini disejumlah wilayah di Indonesia, yang diungkap tim BKN, khususnya di Sulsel, dapat diusut tuntas Kapolda Sulsel yang baru.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Solidaritas Merah Putih (DPP – PSMP), Anshar Ilo yang dikonfirmasi melalui ponselnya, saat berada di Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Menurutnya, sebagai pejabat baru didaerah ini, Kapolda Sulsel, IRJEN Pol Nana Sujana, tentu diharapkan daoat segera mengungkap dan menangkap aktor intelektual dan jaringan lainnya yang terlibat dalam kasus kecurangan CPNS tahun ini.

Alasannya, kata Anshar, kasus ini sudah menjadi kasus nasional yang disampaikan MenPAN RB, Tjahyo Kumolo yang dengan tegas akan mendiskulifikasi 225 peserta yang terindikasi melakukan kecurangan dalam mendapat nilai tinggi pada pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Dijelaskannya, saat ini, tim BKN pusat sudah berkolaborasi lembaga dan kementerian seperti, Kepolisian, Kejagung dan Kominfo untuk mengungkap dengan jelas nama-nama peserta dan aktor intelektual serta jaringan lainnya yang terlibat dalam menjalankan aksi kecurangan pada penerimaan CPNS tahun ini.

“Saya yakin dan percaya, mantan Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Sulut ini akan segera mengungkap kasus ini dengan transfaran dan menangkap aktor inyelektualnya serta pihak yang terlibat dalam jaringan itu,”harap Anshar. (Man)