DPW Partai NasDem Sulsel Lakukan Penataan dan Konsolidasi di Jeneponto

  • Bagikan
DPW Partai NasDem Sulsel Lakukan Penataan dan Konsolidasi di Jeneponto


Jeneponto, Infosiar.com — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel melakukan penataan dan konsolidasi seluruh pengurus atau struktur dari tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten, se Jeneponto, Selasa (8/6/2021) di Cafe Pelita, jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Binamu.

Konsolidasi tersebut, dipimpin langsung Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, S.IP, MM didampingi Ketua Bidang Organisasi & Keanggotaan (OK) DPW NasDem Sulsel, Tobo Khaeruddin, anggotaku DPRD Sulsel yang juga Ketua Fraksi NasDem Provinsi, Ady Ansar dan Liga Mahasiswa NasDem Sulsel.

Menurut Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel, yang juga Wakil Ketua DPRD provinsi Sulsel, Syaharuddin alrif yang kerap disapa Syahar mengatakan, konsolidasi ini bertujuan untuk melakukan penguatan tentang penataan partai dari DPD, hingga DPC.

Termasuk diantaranya, lanjut Syahar, eksistensi kepengurusan partai NasDem, mencari figur baru ketua DPD dan menyukseskan Pileg dan Pilkada serentak tahun 2024 yang akan datang.

Ditegaskannya, DPD Parrai NasDem Jeneponto, harus tetap bertekad untuk terus mengevaluasi pemerataan pengurus partai, memperkuat seluruh DPC Partai NasDem Jeneponto dan juga melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh penting.

“Penataan partai dan pendekatan kepada tokoh-tokoh penting, harus dimulai dari sekarang tanpa harus menunggu waktu mendekati pemilu mendatang. Sekarang kita memiliki 2 kursi di DPRD, dan target partai yang akan datang bisa menjadi 5 perwakilan kita di DPRD Jeneponto,”harap Syahar.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Jeneponto,Tuang Baha (Karaeng Baha) mengatakan, terkait dengan kepengurusan saat ini pihaknya terus melakukan pendekatan-pendekatan dan gencar melakukan sosialisasi terhadap masyarakat tentang hadirnya Partai Nasdem di daerah ini.

Ia mengatakan, saat ini ada beberapa tokoh yg di isukan tertarik menakodai DPD Partai NasDem Jeneponto, seperti Wabup Jeneponto, istri Bupati Jeneponto, Karaeng Raja, anak raja Milo, (Mantan Bupati Jeneponto). Ada juga kader internal partai, seperti Sumarni dan Malik yang juga anggota Fraksi Nasdem Jeneponto.

“Kami merasa yakin target itu bisa terpenuhi dan selalu berusaha agar Partai NaDem terus berkibar di Bumi Turatea,”kata Karaeng Baha dengan optimis. (NN/Diah)

  • Bagikan