Sidrap  

DPW Partai Perindo Kembali Laksanakan Pendidikan Politik

215 Kali Dilihat
DPW Partai Perindo Kembali Laksanakan Pendidikan Politik

Sidrap, Infosiar.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulsel, kembali melaksanakan kegiatan pendidikan politik di daerah ini

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Sidrap di jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Sulsel, Senin (5/12/2022).

Pendidikan politik yang digelar secara rutin setiap tahun itu, kali ini dihadiri Wakil Ketua DPW Partai Perindo Sulsel Bidang Organisasi, Kader dan Keanggotaan (OKK), Asratillah yang sekaligus pembawa materi pendidikan politik

Pendidikan politik Perindo Sidrap kali ini mengusung tema “Melalui pendidikan politik dan konsolidasi internal partai Perindo Sidrap, kita tingkatan wawasan berpolitik demi mewujudkan Pemilu 2024, yang bermartabat menuju Indonesia Sejahtera”.

Dalam materinyq, Asratillah memaparkan pentingnya pendidikan politik dalam mengembang suatu partai, dan ada 3 hal yang mesti di lakukan dalam menghadapi tahun politik yaitu, Framing politik, Mobilisasi politik dan Infrastruktur politik.

“3 hal ini baru dapat dilakukan setelah partai kita dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu dan menurut informasi dari ketua DPW Partai Perindo Sulsel baik Provinsi maupun pusat sebenarnya sudah memenuhi syarat (MS) tinggal menunggu pengumuman resmi KPU RI tanggal 14 Desember nanti,”jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Sidrap yang di wakili Ketua Bidang Organisasi, Kader dan Keanggotaan (OKK), Sukadi mengatakan Partai Perindo Sidrap telah lolos Ferifikasi vaktual (fervak) Keanggotaan tahap pertama.

“Yang membanggakan adalah, satu-satunya partai di Kabupaten Sidrap yang lolos fervak tahap pertama,” kata Sukadi. (Diah)