Dr Ishak : Hari Ini, Ada 110 Warga Sidrap Terpapar Covid 19

Dr Ishak : Hari Ini, Ada 110 Warga Sidrap Terpapar Covid 19

Sidrap, Infosiar.com — Data resmi yang dikeluarkan tim Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Sidrap, hari ini. senin (28/2/2022) mencatat ada 110 warga Sidrap yang terpapar pandemi Covid 19.

Demikian disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satgas Civid 19 Sidrap, Dr Ishak Kenre, S.Km, M.Kes yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu.

Ia merinci, dari 110 warga yang terpapar pandemi itu, 99 diantaranya masih menjalani isolasi mandiri (Isoman) dan lainnya sementara menjalani isolasi di Rumah Sakit (RS).

Dari data yang ada, kata Dr Ishak, 11 wilayah kecamatan yang ada didaerah ini, semua memiliki warga yang terdata terpapar Covid 19, namun ada 3 kecamatan yang mendominasi, yaitu, Maritenggae sebanyak 48 orang, Watang Pulu 14 orang dan Panca Rijang 12 orang.

Untuk itu, sambung Dr Ishak, penyebaran pandemi ini akan terus bertambah jika masyarakat tidak segera melakukan vaksinasi, baik dosis 1, 2 dan 3, dan harus tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) kapanpun dan dimanapun anda berada.

“Virus ini masih tetap ada, sehingga kami menghimbau agar kita semua waspada, agar penularan virus ini dapat kita minimalisir, bahkan kalau perlu kita zerokan (Nol) kembali seperti halnya 3 bulan lalu,”pinta Dr Ishak. (Diah)