Dr Yusran : ISMI Dapat Sejajarkan Pengusaha Muslim dan Non Muslim

364 Kali Dilihat
Dr Yusran : ISMI Dapat Sejajarkan Pengusaha Muslim dan Non Muslim

Sidrap, Infosiar.com — Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) meripakan wadah bagi pengusaha muslim dalam mengembangkan potensi usaha yang dimiliki agar dapat sejajar dengan pengusaha non muslim di Indonesia.

Pasalnya, aktivitas para pengusaha papan atas di Indonesia selama ini dimonopoli oleh pengusaha non-muslim dan dengan prosentase mencapai 80 persen.

Demikian diungkapkan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) ISMI Sulsel, HAM Yusran Paris saat mengukuhkan Majelis Pimpinan Daerah (MPD) ISMI Sidrap.

Pengukuhan MPD ISMI Sidrap, A M Yusif Ruby dilaksakanan di Ballroom Al Goni, Hotel Grand Sidny, Pangkajene, Sidrap, Sulsel, Ahad (22/10/2023) yang dihadiri sejumlah undangan lainnya.

Diantaranya, Sekda Sidrap, H Basra,
perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kadias Porapar, Kepala Kesbangpol, Kepala Dinas Bappenda Sidrap, Muhammad Yusuf DM dan sejumlah undangan lainnya.

Menurut Dr Yusran, melalui ISMI ini, kita bisa bangkit untuk berdiri sejajar dengan mereka. Persaingan bisnis di era globalisasi dan digitalisasi dewasa ini sangat ketat, bukan hanya di tingkat nasional, juga di skala regional.

Sementara itu, Sekda H Basra yang mewakili Bupati Dollah Mando mengatakan, pihak Pemkab Sidrap siap berkolaborasi dengan para pengusaha demi meningkatkan pembangunan di berbagai sektor.

Berdasarkan SK MPW ISMI Sulsel, komposisi susunan pengurus MPD ISMI Sidrap yang berlaku selama lima tahun ke depan adalah, Ketua A M Yusuf Ruby, Wakil Ketua, Mukti Makmur.

Selanjutnya, Sekretaris, H Hasbullah Ramli, Wakil Sekretaris Darwis Pantong, Bendahara H M Suyuti Tamrin, Wakil Bendahara, Dr Darnawati, dan A M Yusril Ruby serta sejumlah ketua bidang dan para anggotanya. (Diah)