Dua Kades Dukung Anggota APDESI Ikut Berkontestasi Politik

603 Kali Dilihat
Dua Kades Dukung Anggota APDESI Ikut Berkontestasi Politik

Sidrap, Infosiar.com — Wacana yang dilontarkan seorang pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Assosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Sidrap untuk mendorong anggotanya maju berkontestasi politik, didukung penuh Kepala Desa (Kades) aktif.

Hal tersebut disampaikan dua
Kades dari Kecamatan Kulo, Sidrap yaitu, Kades Bina Baru, Eman Rosi dan Kades Rijang Panua, Abd Rauf Sali yang ditemui di acara Berkah Ramadan NasDem yang di laksanakan di kediaman pribadi Rusdi Masse (RMS) di Pangkajene, Sabtu (30/4/2022).

Menurut Eman Rosi, wacana untuk memberi ruang kepada anggota APDESI Sidrap untuk ikut berkontestasi politik pada Pemilu 2024 mendatang, juga merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Namun tingkat pengabdian itu, kata Eman, tentunya memiliki tanggungjawab yang lebih luas, karena skalanya jauh lebih besar ketimbang pengabdian di tingkat desa.

Sementara itu, Kades Abd Rauf menambahkan, peluang anggota APDESI untuk kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) sangat besar kesempatannya meraih dukungan masyarakat dari desa pengabdiannya sendiri.

“Semua anggota APDESI memiliki peluang besar untuk ikut berkompetisi, karena mereka mempunyai dukungan suara ril, baik Kades yang masih aktif maupun mantan Kades,”kata Abd Rauf yang turut diamini Eman Rosi. (Diah)