Dugaan Proyek Bermasalah, Kades Bapangi Akui Sudah Dipanggil Penyidik

Dugaan Proyek Bermasalah, Kades Bapangi Akui Sudah Dipanggil Penyidik

Sidrap, Infosiar.com — Kepala Desa Bapangi, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap, Sulsel, Rusnah Tappa yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu (9/4/2022) mengakui telah diperiksa oleh penyidik Sat Reskrim Pokres Sidrap.

Menurutnya, pemeriksaan tersebut dengan adanya laporan terkait dugaan proyek bermasalah untuk pembangunan saluran irigasi pertanian di Desa Bapangi.

“Sudah dua kali saya dipanggil pihak penyidik Sat Reskrim Polres Sidrap untuk dimintai keterangan, begitu pula dengan sejumlah pihak lainnya,”ujar Kades Bapangi.

Kasus yang menggunakan dana desa itu, saat ini tengah ditangani oleh tim penyidik dari unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sidrap.

Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Saharuddin menjelaskan, saat ini pihaknya tengah memanggil beberapa pihak terkait atas dugaan proyek bermasalah itu.

“Anggota kami telah melakukan pemeriksaan beberapa pihak terkait. Namun saya belum memonitor siapa-siapa yang sudah dipanggil karena belum disampaikan oleh penyidik,” ujar mantan Kasat Reskrim Polres Enrekang itu.

Sekedar diketahui, kasus tersebut saat ini masih sementara berproses di unit Tipikor Satreskrim Polres Sidrap. (Diah)