Dukungan Pemkot Makassar Terhadap Perkembangan Industri Perfilman di Kota Makassar

  • Bagikan
Dukungan Pemkot Makassar Terhadap Perkembangan Industri Perfilman di Kota Makassar

Makassar, Infosiar.com — Walikota Makassar Mohammad Ramdhan atau biasa kita kenal nama Danny Pomanto menaruh perhatian besar terhadap kemajuan dunia perfilman di Kota Makassar.

Hal itu diutarakan Danny saat menghadiri acara silaturahmi bersama insan perfilman kota Makassar yang digelar di Baruga Anging Mammiri Makassar, Minggu Malam (30/5/2021).

“Banyak tema film kedaerahan yang sangat menarik untuk diangkat dilayar lebar, seperti cerita sejarah kepemimpinan Sultan Hasanuddin dan yang lainnya,” kata Danny.

Baca Juga :  Pastikan Kelengkapan Program "Makassar Recover", Walikota Danny Tinjau Gudang Suplai

Untuk mendukung produser film dan sineas di kota Makassar Danny berkeinginan untuk membuat kampung film di kota Makassar.

“Nanti kita akan buatkan kampung film di Makassar kita akan bangun seperti koridor tempat para sineas dan produser berkumpul menuangkan ide idenya terhadap dunia perfilman di Makassar,” ungkap Danny.

Tidak hanya itu, Danny juga berkeinginan menyumbangkan kamera untuk digunakan produser membuat film sendiri.

Pada kegiatan tersebut Batara Cinema Production memutar dua film produksi daerah Makassar berjudul Tettaku Extended.

Baca Juga :  Dani-Fatma Resmi Dilantik, Ini Harapan Komunitas Sulawesi Oto X RMS

Kemudian dilanjutkan dengan pemutaran film Kasosokang ‘Cinta di Tolak Dukun Bertindak” yang disutradarai Wandi Dg Kulle.

“Hal yang luar biasa Walikota memperhatikan perkembangan sineas di Kota Makassar, saya pribadi bersama rekan rekan yang hadir pada malam ini sangat berterima kasih sekali atas bantuan dan support beliau,” ujar Wandi.

Turut hadir para tokoh perfilman dikota Makassar diantaranya, Niki Rewa, Zainal Beta, Azis Abustam, Lutfy H. Matto.

  • Bagikan