Edukasi dan Penindakan Jalan Seiring Untuk Tekan Penyalahgunaan Narkoba

288 Kali Dilihat
Edukasi dan Penindakan Jalan Seiring Untuk Tekan Penyalahgunaan Narkoba

Sidrap, Infosiar.com — Untuk menekan dan meminimalisir penggunaan narkoba di daerah ini, Satres narkoba Polres Sidrap, program Edukasi dan penindakan bagi para pelaku narkoba jalan seiring.

Hal itu dilakukan sebagai langkah preventif menuju arah pembinaan, khususnya kepada generasi muda dalam menyelamatkan masa depan mereka dari pengaruh racun yang mematikan itu.ĺ

Demikian disampaikan Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah melalui Kasat Narkoba Polres Sidrap, AKP Arham Gisdiar yang di konfirmasi via ponselnya, Selasa (19/9/2023).

Menurutnya, edukasi yang terus di lakukan bersama seluruh personel Satres narkoba Sidrap berupa deklarasi kampung tangguh bebas narkoba (KBN) diberbagai lokasi di wilayah hukum Polres Sidrap.

“Sesuai arahan Kapolri, tidak selamanya penyalahgunaan narkoba harus diselesaikan dengan penegakan hukum, namun jauh lebih penting bagaimana memberikan edukasi dan pembinaan kepada masyarakat, salah satunya program Kampung Bebas Narkoba,”tutur Kapolres yang dikutip Kasat Narkoba.

KBN yang di deklarasikan ini, merupakan KBN kedua yang diberi nama “Sipakainge” (Saling Mengingatkan) yang berlokasi di Turungeng, Desa Teteaji, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap, sedangkan yang pertama berlokasi di Kelurahan Pangkajene dengan nama KBN “Mappideceng” (Memperbaiki)

Ia mengakatan, pendeklarasian KBN “Sipakainge” turut dihadiri pejabat Forkopimda Sidrap dan Forkopimcam, Lurah dan Kades serta tokoh agama, tokoh masyarakat se Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap.

“Kegiatan ini sebagai komitmen dan kerja sama dalam melakukan pemberantasan penyalahgunaan narkoba. Polres Sidrap bukan hanya sebagai penanggung jawab utama dalam masalah narkoba ini, namun tanggungjawab kita semua untuk dijadikan sebagai musuh bersama,” kata Kapolres Erwin yang ditururkan Kasat Arham. (Mia/Diah).