Edukasi Siswa, Kasat Lantas Sambangi Sejumlah Sekolah

Edukasi Siswa, Kasat Lantas Sambangi Sejumlah Sekolah

Sidrap, Infosiar.com — Untuk mengedukasi para siswa terkait etika tertib berlalulintas yang baik dan benar, Kasat Lantas Polres Sidrap, sambangi sejumlah sekolah didaerah ini.

Program yang dikemas dalam “Police Go to School” tersebut, disambut baik para guru dan siswa guna mematuhi sejumlah aturan dalam tertib berlalulintas dijalan raya.

Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Mahrus Ibrahim pada saat menjadi inspektur upacara yang digelar di SMA Negeri 1 Sidrap, Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Senin (14/2/2022).

Dijelaskannya, kegiatan ini dilaksanakan, sebagai bentuk sosialisasi etika berlalulintas untuk menekan dan meminimalisir terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalulibtas di jalan raya.

Selanjutnya, AKP Mahrus juga mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penularan pandemi Covid 19, khususnya dilinfkungan sekolah.

“Sebagai calon generasi pelanjut, mulai saat ini harus memahami dan menerapkan jiwa kedisiplinan. Dan tentu yang paling penting untuk dijauhi yaitu, penyalahgunaan narkotika yang dapat merusak masa depan anak-anakku sendiri,” pesan AKP Mahrus.

Terpisah, Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo yang dikonfirmasi melalui ponselnya menjelaskan, pihaknya terus menginstruksikan seluruh personelnya untuk terus mengedukasi pemuda dan pelajar di wilayah hukum Polres Sidrap.

“Termasuk masalah kesadaran untuk mematuhi prokes guna memutus mata rantai penularan Covid 19 yang hingga kini masih ada dan belum selesai,”pinta Kapolres Ponco. (Diah)