Eviatussalicha Meninggal, Jemaah Masjid Muhammadiyah Berduka

218 Kali Dilihat
Eviatussalicha Meninggal, Jemaah Masjid Muhammadiyah Berduka

Sidrap, Infosiar.com — Kabar duka atas meninggalnya salah seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidrap (UMS) Rappang, membuat kaget sejumlah jamaah masjid Jihad Muhammadiyah, Lautang Salo, Kelurahan Macorawalie, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Sulsel, Rabu (3/8/2022).

Pasalnya, Eviatussalicha Malik yang tercatat sebagai mahasiswi semerter II dengan jurusan Administrasi Kesehatan (AK) dikenal rajin beribadah shalat jamaah dimasjid setiap waktu.

Bukan cuma rajin beribadah, almarhumah yang berasal dari Kabupaten Enrekang itu juga dikenal ramah dan sopan, baik terhadap jamaah masjid, maupun sesama rekan mahasiswa lainnya.

“Kami atas nama jemaah masjid Jihad Muhammadiyah turut berduka cita, semoga amal ibadah almarhumah diterima disisi Allah SWT, dan kepada keluarganya diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,”ujar sejumlah jemaah shalat Ashar masjid Jihad yang juga telah mengantarkan doa kepada almarhumah.

Sementara itu, salah seorang dosen UMS Rappang, Sofyan, S.IP, MAP yang dikonfirmasi melalui ponselnya, menjelaskan, almarhumah sebelumnya sempat melakukan chat dengan salah seorang temannya untuk meminta materi kuliah.

“Sekira pukul 08.00 Wita, ia masih sempat chat dengan salah seorang temannya, namun sekira pukul 09.00 Wita, almarhumah ditemukan pemilik kost dalam keadaan tergeletak dengan mulut berbusa,” jelas Sofyan.

Mendengar informasi tersebut, Sofyan bersama sejumlah dosen dan rekan mahasiswa lainnya bergegas membawa ke RS Arifin Nu’mang (Arnum) Rappang, namun nyawanya sudah tidak tertolong.

Dijelaskannya, almarhumah saat ini sedang disemayamkan di rumah duka di Kabupaten Enrekang yang Insya Allah, besok, Kamis (4/8/22) akan dikebumikan disalah satu pekuburan islam di kampung halaman orang tuanya. (Diah)