Fraksi dan Bacaleg Golkar Sidrap Ikut Bimtek dan Diklat

1,025 Kali Dilihat
Fraksi dan Bacaleg Golkar Sidrap Ikut Bimtek dan Diklat

Sidrap, Infosiar.com — Fraksi dan Bakal Calon Legisltif (Bacaleg) partai Golongan Karya (Golkar) Sidrap ikuti Bimbingan Tekhnik (Bimtek) dan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat).

Diklat atau pembekalan seluruh Bacaleg partai Golkar Kabupaten/Kota se Sulsel tersebut, dilaksanakan Hotel Grand Claro, Makassar, Senin (16/10/2023).

Ketua DPD II Partai Golkar Sidrap, H Zulkifli Zain, SH yang dikonfirmasi via ponselnya, sesaat lalu, membenarkan adanya kegiatan itu yang diikuti seluruh fraksi dan Bacaleg partai Golkar Sidrap.

“Semua fraksi dan Bacaleg Golkar Sidrap mengikuti Bimtek dan Diklat kader fungsional sebagai pembekalan untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 yang akan datang,”jelas H Pilli, mantan Ketua DPRD Sidrap.

Menurut H Pilli yang juga anggota DPRD provinsi Sulsel mengatakan, ada beberapa materi Bimtek dan Diklat yang akan dibawakan oleh pemateri dari pengurus DPP partai Golkar dan pakar politik dari Unhas.

Adapun materi yang diberikan yaitu, membangun paradigma caleg untuk memahami dan menguasai Dapil, demokrasi, partai politik dan etika parlemen.

Selanjutnya, penggalangan pemilih, pembentukan saksi TPS (Jaga Pemilih, jaga TPS dan jaga suara) dan terakhir menggunakan media untuk penggalangan opini. (Mia/Diah).